Bamsoet Berharap DED Pembangunan Sirkuit Bintan Rampung April

Bamsoet Berharap DED Pembangunan Sirkuit Bintan Rampung April
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo seusai memimpin rapat persiapan pembangunan Sirkuit Internasional Bintan di Jakarta, Kamis (24/3). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dan CEO Gallant Venture Pte LTD Singapura Eugene Cho Park mempersiapkan detail engineering Design (DED) pembangunan Sirkuit Internasional Bintan di Bintan Resort, Lagoi, Kepri.

Mereka juga mempersiapkan ekosistem usaha di kawasan Bintan International Circuit agar bisa memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat.

"Lanskap DED pembangunan Bintan International Circuit dan business plan ditargetkan selesai pada 20 April 2022,'' ujar Bamsoet.

Jadi, pembangunan bisa berlanjut persiapan groundbreaking pada Mei 2022 oleh Presiden Jokowi.

Hal ini dikatakan ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini seusai memimpin rapat persiapan pembangunan Bintan International Circuit di Jakarta, Kamis (24/3).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, konsultan internasional dari Inggris, Populous, dan Herman Tilke sedang menyelesaikan DED ini.

"Populous telah banyak mendesain landscape motorsport di berbagai negara dunia, antara lain, Silverstone Circuit dan Alabama Motorsports Park Circuit,'' ucapnya.

Sementara itu, Herman Tilke telah mendesain berbagai sirkuit dunia yang digunakan untuk Formula 1.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap lanskap DED pembangunan Sirkuit Internasional Bintan Rampung pada April 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News