Bamsoet Berharap Pemilihan Pimpinan KPK Segera Tuntas

Bamsoet Berharap Pemilihan Pimpinan KPK Segera Tuntas
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo berharap pemilihan lima pimpinan KPK Jilid V bisa dituntaskan Komisi III DPR pada periode 2014-2019.

"Ya kami harapkan Komisi III bisa menyelesaikan pada periode ini," kata Bamsoet sapaan Bambang Soesatyo di gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/9).

Bamsoet yang baru pulang dari luar kota itu mendengar kabar Presiden Joko Widodo sudah mengirimkan surat ke DPR tentang calon pimpinan KPK. Presiden mengirim 10 nama hasil seleksi Pansel Capim KPK. Selanjutnya DPR akan memutuskan lima nama sebagai pimpinan KPK.

Bambang mengatakan, jika surat sudah dikirim maka akan dibawa ke rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk kemudian dibacakan di rapat paripurna.

Bamsoet menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi III DPR untuk mengagendakan uji kepatutan dan kelayakan. “Tentu disesuaikan dengan jadwal tugas yang sedang mereka kerjakan,” tegasnya.

Politikus Partai Golkar itu menyatakan, pimpinan DPR tidak memiliki kewenangan untuk mengomentari calon. Dia menegaskan Komisi III DPR yang akan melakukan pendalaman nanti.

"Ya yang berhak menjawab nanti ketua Komisi III yang sekarang. Pimpinan hanya bisa menugaskan, mendoakan agar berjalan lancar dan aman,” paparnya.(boy/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo berharap pemilihan lima pimpinan KPK Jilid V bisa dituntaskan Komisi III DPR pada periode 2014-2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News