Bamsoet Berikan Uang Rp 100 Juta kepada Aldi Satya Mahendra

Bamsoet Berikan Uang Rp 100 Juta kepada Aldi Satya Mahendra
Ketua MPR RI Bamsoet menuturkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) memberikan uang pembinaan Rp 100 juta kepada pembalap muda kebanggaan Indonesia, Aldi Satya. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menuturkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) memberikan uang pembinaan Rp 100 juta kepada pembalap muda kebanggaan Indonesia, Aldi Satya Mahendra (17 tahun).

Pemberian itu karena Aldi berhasil menjadi juara 1 dalam Kejuaraan Dunia World Supersport300 di Sirkuit Autodrom Most, Ceko (30/7).

Sebelumnya Bamsoet memberikan uang pembinaan Rp 100 juta kepada pembalap Indonesia Fadilah Arbi Aditama yang mengumandangkan lagu Indonesia karena berhasil memyabet Juara I FIM JuniorGP World Championship 2923 di Spanyol.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan Aldi yang bergabung dalam tim BrCorse mampu memacu motor Yamaha YZF-R3 dengan maksimal. Start dari grid ke-10 atau di baris ke-4, tidak menyurutkan semangatnya untuk memberikan perlawanan terhadap 30 pembalap lainnya.

"Hingga akhirnya ia memenangkan kejuaraan dengan finish di urutan pertama, termasuk mengukir waktu tercepat (best time) 1 menit 58,987 detik," ujar Bamsoet seusai menerima Aldi Satya Mahendra, di Jakarta, Kamis (3/8).

Ketua IMI Pusat itu menjelaskan, Aldi memenangi kejuaraan dunia tersebut dengan keunggulan 0,169 detik atas pembalap Deza-Box 77 Racing Team Kawasaki asal Spanyol, Jose Manuel Osuna Saez yang finis kedua.

Dia juga unggul 2,796 detik dari pembalap Accolade Smrz Racing BGR Kawasaki, Jose Luis Perez Gonzalez yang finis ketiga.

"Aldi menjadi pembalap Indonesia kedua yang pernah meraih kemenangan di Kejuaraan Dunia World Supersport 300. Setelah sebelumnya sang kakak, Galang Hendra Pratama, yang membela Yamaha Motoxracing juga berhasil memenangi balapan di Jerez, Spanyol pada tahun 2017 lalu," jelas Bamsoet.

Ketua MPR RI Bamsoet menuturkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) memberikan uang pembinaan Rp 100 juta kepada pembalap muda kebanggaan Indonesia, Aldi Satya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News