Bamsoet Bilang Begini Usai Jajal Sirkuit Mandalika dengan Motor Listrik Gesit

Bamsoet Bilang Begini Usai Jajal Sirkuit Mandalika dengan Motor Listrik Gesit
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Presiden Jokowi ikut menjajal langsung lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Jumat (12/11). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Ketua MPR Bambang Soesatyo ikut menjajal langsung lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Jumat (12/11).

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menggunakan motor listrik Gesit karya anak bangsa.

Pertamina Mandalika International Street Circuit hari ini diresmikan Presiden Jokowi yang juga menjajal langsung lintasan sepanjang 4,31 kilometer dengan 17 tikungan.

Bamsoet bersyukur akhirnya Indonesia menambah koleksi sirkuit bertaraf internasional yang bisa dipakai menyelenggarakan berbagai kejuaraan balap motor bergengsi, seperti World Superbike hingga MotoGP.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu membeberkan keunggulan Pertamina Mandalika International Street Circuit.

"Aspal yang digunakan juga bukan sembarangan, tetapi pakai tingkat yang mewah dengan sebutan SMA atau stone mastic asphalt," sebutnya.

Menurutnya, permukaan aspal sangat rata, kerekatan antarpartikel pun tidak berdempetan, sehingga tidak ada yang menumpuk.

Dia menilai dengan teknologi terbaru tersebut bisa menghemat perawatan karena lebih dari 5 tahun tidak perlu dilakukan resurface atau pelapisan ulang.

Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet ikut menjajal langsung lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News