Bamsoet dan Dubes Italia Bahas Kerja Sama Pembangunan Sirkuit F1 Bali

Bamsoet dan Dubes Italia Bahas Kerja Sama Pembangunan Sirkuit F1 Bali
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Duta Besar Italia untuk Indonesia, H.E. Mr. Benedetto Latteri, di ruang kerja ketua MPR RI, Jakarta, Selasa (1/12). Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) melalui Duta Besar Italia untuk Indonesia, H.E. Mr. Benedetto Latteri, mengajak para investor Italia bekerja sama membangun sirkuit balapan Formula 1 (F1) di Bali.

Sebagai destinasi wisata nomor satu di Indonesia dan juga telah memiliki reputasi pariwisata terbaik di dunia, Bali sangat menjanjikan untuk dihadirkan sirkuit F1.

Baik dari sisi investor karena potensi market-nya sudah sangat jelas, maupun dari masyarakat Bali sebagai pengembangan potensi ekonomi dan daerah.

Menurutnya pula, lahan pemerintah daerah yang sangat strategis di Bali bisa dikerjasamakan dengan seizin gubernur Bali.

"Tak kurang dari 200 hektare untuk pembangunan sirkuit F1 di Bali," ujar Bamsoet usai menerima Duta Besar Italia untuk Indonesia, H.E. Mr. Benedetto Latteri, di ruang kerja ketua MPR RI, Jakarta, Selasa (1/12).

Bamsoet menuturkan Italia sebagai negara yang memiliki industri otomotif terbesar dunia, menghasilkan Ferrari, Lamborghini, dan Maserati, punya peluang besar bekerja sama mengembangkannya di Indonesia.

"Salah satunya dengan membangun sirkuit F1," tegas calon ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini.

Bamsoet mengungkapkan, pertumbuhan pecinta otomotif di Indonesia sangat pesat.

Sudah selayaknya Indonesia memiliki sirkuit F1, melengkapi pembangunan sirkuit Mandalika yang akan digunakan untuk MotoGP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News