Bamsoet Dorong Asia Cargo Network Memperluas Investasi dan Bisnis di Indonesia

Bamsoet Dorong Asia Cargo Network Memperluas Investasi dan Bisnis di Indonesia
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengunjungi dua kantor pusat ACN Singapura dan Malaysia pada Senin (18/7). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, SINGAPURA -  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Asia Cargo Network (ACN) yang bergerak dalam charter kargo udara di Asia Tenggara memperluas investasi dan bisnis di Indonesia. 

ACN bergerak di layanan pesawat kargo, penyewaan pesawat, dan penerbangan, serta layanan logistik kargo udara yang terintegrasi ke berbagai perusahaan kurir di dunia, pos dan penjelajah sumber daya alam. 

Selain itu, perusahaan pengeboran minyak, maskapai penerbangan, dan pengiriman barang dari seluruh dunia.

"ACN memiliki tiga armada penerbangan kargo, yaitu Asia Cargo Airlines, RGA-Black Stone Airlines, dan World Cargo Airlines. Ada 15 pesawat pengangkutan Boeing,’’ ujar pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Hal itu dikatakan kepala Badan Polhukam Kamar Dagang & Industri (KADIN) Indonesia seusai mengunjungi dua kantor pusat ACN Singapura dan Malaysia pada Senin (18/7).

Wakil ketua umum Partai Golkar ini menjelaskan, PT ACN Aero Teknik memperluas investasi di sektor pemeliharaan pesawat berbagai merek dan tipe pesawat di kawasan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Majalengka Jawa Barat. 

Selain itu, RGA-Black Stone Airlinesakan mengoperasikan penerbangan angkutan penumpang pemberangkatan jemaah umrah dan haji dari BIJB karena potensinya sangat besar.

Indonesia masih menjadi penyumbang terbesar jemaah haji dunia, yaitu mencapai 221 ribu orang dengan perputaran uang setiap tahun Rp 15,4 triliun.Sebanyak 39 ribu orang jemaah haji tersebut berasal dari Jawa Barat, terbesar se-Indonesia.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Asia Cargo Network memperluas investasi dan bisnis di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News