JPNN.com

Bamsoet Dorong Pemerintah Ajak Buruh Bahas Turunan UU Ciptaker

Selasa, 20 Oktober 2020 – 23:20 WIB
Bamsoet Dorong Pemerintah Ajak Buruh Bahas Turunan UU Ciptaker - JPNN.com
Wakil Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah melakukan pendekatan atau komunikasi persuasif kepada sejumlah elemen serikat buruh agar mereka dapat ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembahasan dan penyusunan aturan turunan UU Cipta Kerja.

Selain itu, ujar dia, mereka juga ikut memberikan masukan kepentingan buruh dan pekerja, khususnya poin-poin yang belum tertampung dalam UU Ciptaker.

"Saya mengimbau kepada seluruh elemen buruh atau serikat pekerja agar turut serta dalam pembahasan regulasi turunan UU Ciptaker," kata Bambang, Selasa (20/10).

Menurut dia, saran dan masukan dari buruh dan pekerja dapat disampaikan secara langsung dalam pembahasan regulasi turunan UU Ciptaker. "Ini mengingat hal tersebut tetap diperlukan sebagai bentuk pengawasan atas kinerja pemerintah," jelas politikus Partai Golkar itu.

Lebih lanjut dia mendorong pemerintah memperhatikan aspek-aspek hukum dalam menyusun aturan turunan UU Cipta Kerja sehingga penyusunannya sesuai dengan asas perundangan

Menurut Bamsoet, pemerintah juga perlu mempertimbangkan keberatan yang disampaikan buruh dan pekerja. "Mengingat saat ini UU Cipta Kerja masih terus ditentang buruh dan sejumlah elemen lainnya," ujar dia. (boy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil