Bamsoet Dukung Pembangunan Kertajati Aircraft Maintenance

Bamsoet Dukung Pembangunan Kertajati Aircraft Maintenance
Ketua MPR RI Bamsoet saat menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT ACN Aero Teknik dengan BIJB di BIJB, Kertajati, Majalengka, Kamis (3/3). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, MAJALENGKA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Komisaris PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Yayat Hidayat dan Direktur Utama BIJB Muhammad Singgih menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT ACN Aero Teknik.

Melalui perjanjian kerja sama ini, PT ACN Aero Teknik akan membangun Kertajati Aircraft Maintenance di kawasan BIJB dan Kertajati One Stop Experience Facility di Terminal BIJB.

Mengembangkan BIJB agar makin hidup serta memberikan nilai tambah ekonomi, baik dalam pembukaan lapangan pekerjaan maupun multiplier effect economy lain bagi Jawa Barat.

Selain itu, memaksimalkan berbagai potensi di BIJB agar tak mati suri karena pembangunannya dilakukan menggunakan uang rakyat.

Bamsoet menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT ACN Aero Teknik dengan BIJB di BIJB, Kertajati, Majalengka, Kamis (3/3).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, kehadiran Kertajati Aircraft Maintenance menjadikan Indonesia makin berdaulat.

Khususnya dalam bidang MRO. Hingga saat ini sekitar 46 persen pesawat yang beroperasi masih melakukan perawatan di luar negeri, seperti Malaysia dan Singapura.

Selain membutuhkan pembiayaan yang lebih mahal, menyebabkan perputaran uang berada di luar negeri. Tidak dinikmati Indonesia.

Ketua PT ACN Aero Teknik akan membangun Kertajati Aircraft Maintenance di kawasan BIJB dan Kertajati One Stop Experience Facility di Terminal BIJB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News