Bamsoet Dukung Pengadaan EHang 216 sebagai Official Aircraft IMI

Bamsoet Dukung Pengadaan EHang 216 sebagai Official Aircraft IMI
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyaksikan penandatanganan perjanjian pre-order 100 unit EHang oleh Prestige Aviation di tengah penyelenggaraan Indonesia International Motor Show Hybrid 2022 (IIMS Hybrid 2022), JIExpo, Jakarta, Sabtu (9/4). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung Prestige Aviation yang menandatangani perjanjian pre-order 100 unit EHang 216 dari Guangzhou EHang Intelligent Technology Co. Ltd.

Sebagai kendaraan udara otonom, Autonomous Aerial Vehicle, EHang 216 telah menjadi official aircraft IMI yang digunakan untuk berbagai kegiatan.

Misalnya, mengontrol sirkuit balap maupun mengawasi berbagai turnamen dan sirkuit balap sesuai ketentuan Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

Selain itu, digunakan untuk memikat para wisatawan, memajukan sektor pariwisata seperti di Bali dan Lombok, serta berbagai destinasi wisata unggulan lain dan unit usaha bisnis kargo Black Stone Airline.

"Black Stone Airlines merupakan perusahaan penerbangan pertama yang telah membeli 1 unit EHang 216 dari Prestige Aviation,'' ujar ketua umum IMI itu.

Ke depannya akan bertambah sesuai kebutuhan. EHang 216 digunakan untuk mendistribusikan kargo dari berbagai tempat.

Antara lain dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta maupun Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang merupakan home base Black Stone Airlines'' ujarnya Bamsoet.

Seusai menyaksikan penandatanganan perjanjian pre-order 100 unit EHang oleh Prestige Aviation ditengah penyelenggaraan Indonesia International Motor Show Hybrid 2022 (IIMS Hybrid 2022), di JIExpo, Jakarta, Sabtu (9/4).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung pengadaan EHang 216 sebagai Official Aircraft IMI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News