Bamsoet: Dukungan Kiai dan Santri Jateng Bukti Jokowi Tidak Anti-Islam

Bamsoet: Dukungan Kiai dan Santri Jateng Bukti Jokowi Tidak Anti-Islam
Ketua DPR Bambang Soesatyo di Purbalingga. Foto: Humas DPR

jpnn.com, KEBUMEN - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi sikap para kiai dan santri yang telah menjadi penyejuk di tengah suasana kebangsaan yang semakin menghangat akibat Pemilu 2019.

Menurut Bambang, kehadiran kiai dan santri di tengah masyarakat bukan hanya mengajarkan menggapai kehidupan akhirat saja, tetapi juga menjadi teladan membangun hubungan yang baik antarsesama manusia.

“Hubungan secara vertikal manusia kepada Allah dan secara horizontal sesama manusia harus dijalankan dengan selaras," kata usai acara Istiqhosah Forum Kiai dan Santri Kabupaten Kebumen (FKSK), di Hotel Mexolie Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (4/4).

Dalam siaran persnya, Bamsoet mengingatkan jangan sampai karena pemilu, lalu melakukan politisasi agama dan mengatasnamakan Tuhan hanya untuk memuaskan nafsu kekuasaan. "Ingat, sebagai makhluk paling sempurna yang diciptakan Tuhan Yang Maha Esa, manusia seharusnya menunjukkan perilaku yang beradab. Bukan perilaku yang merusak dan tidak bermoral,” ujar Bamsoet, sapaannya.

BACA JUGA: Bamsoet Ingatkan Amin Rais: Bersikaplah Negarawan

Dalam forum yang diadakan sebagai ajang silaturahmi dan istigasah ini juga dilangsungkan 'Deklarasi Seribu Kiai dan Santri Kabupaten Kebumen' mendukung pasangan Jokowi - KH Maruf Amin pada Pilpres 2019.

Dukungan tersebut datang sebagai wujud kecintaan dan apresiasi para kiai dan santri atas berbagai capaian yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi selama memimpin Indonesia pada periode 2014-2019.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Kiai Nasir Ghozali (Pondok Pesantren Lirboyo Kediri), Kiai Bahmad (Ponpes Pesantren Sarang Kediri), Kiai Badrudin Zein (Pondok Pesantren Sarang Rembang), Kiai Masdar (Pondok Pesantren Api Tegalrejo Magelang).

Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi sikap para kiai dan santri yang telah menjadi penyejuk di tengah suasana kebangsaan yang semakin menghangat akibat Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News