Bamsoet: Faunaland jadi Jendela Fauna Indonesia

Bamsoet: Faunaland jadi Jendela Fauna Indonesia
Ketua MPR Bambang Soesatyo mengunjungi penangkaran dan pengembangbiakan satwa PT Faunaland Indonesia di Bekasi, Jumat (3/9). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, BEKASI - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengunjungi penangkaran dan pengembangbiakan satwa PT Faunaland Indonesia milik Danny Gunalen dan Ruddy Salim, di Bekasi, Jumat (3/9).

Dalam kesempatan itu, Bamsoet menyampaikan, apresiasi perlu diberikan kepada berbagai pihak yang konsisten menjalankan penangkaran dan pengembangbiakan satwa.

Sebab upaya tersebut sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, selain memiliki penangkaran dan pengembangbiakan satwa, PT Faunaland Indonesia juga mengelola kebun binatang, Faunaland Ancol, di kawasan Ecopark Ancol, Jakarta, sebagai bagian dari pendidikan, konservasi, dan wisata satwa.

"Faunaland telah menjadi Jendela Fauna Nusantara," kata Bamsoet.

Faunaland memiliki koleksi satwa dari berbagai daerah yang terbagi dalam berbagai zona.

Mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku, Papua, serta Nusa Tenggara dan Bali.

"Faunaland juga telah berhasil mengembangbiakan berbagai fauna seperti kuda poni, keledai, singa, hingga landak Jawa," jelas Bamsoet.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengapresiasi penangkaran dan pengembangbiakan satwa yang dilakukan PT Faunaland Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News