Di PAW MPR Ibnu Mahmud, Bamsoet Ungkap Vaksinasi Ideologi Banyak Hadapi Tantangan

Di PAW MPR Ibnu Mahmud, Bamsoet Ungkap Vaksinasi Ideologi Banyak Hadapi Tantangan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet memimpin acara pelantikan PAW dari Fraksi PAN Ibnu Mahmud di Gedung Parlemen Jakarta, Rabu (1/9). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat tidak termakan provokasi dalam berbagai bentuk di tengah upaya bangsa ini keluar dari pandemi Covid-19.

Dia bahkan mengajak semua elemen bangsa mendukung langkah pemerintah bekerja keras mengatasi pandemi dan memulihkan perekonomian nasional.

"Setelah berhasil mencapai target penyuntikan vaksin Covid-19 sebanyak 2 juta dosis per hari, kini pemerintah meningkatkannya menjadi 2,3 juta per hari," kata Bamsoet di pelantikan pergantian antar waktu (PAW) Anggota MPR dari Fraksi PAN Ibnu Mahmud, Rabu (1/9).

Bamsoet menjelaskan, seiring dengan gencarnya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah, MPR juga terus gencar melaksanakan vaksinasi ideologi melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Kegiatannya berupa internalisasi nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika ke berbagai kelompok masyarakat.

"Sebagaimana vaksinasi Covid-19, dalam melakukan vaksinasi ideologi juga terdapat berbagai tantangan yang dihadapi," kata Bamsoet.

Waketum Partai Golkar ini mengatakan, harus diakui masih sering terjadi keteledoran, ketidaktaatan, dan penyelewengan atas nilai nilai Pancasila oleh bangsa sendiri.

"Terutama oleh para penyelenggara negara yang membuat bintang penuntun itu pun secara perlahan seakan akan meredup ditelan bumi," ungkapnya.

Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyampaikan, vaksinasi ideologi juga menghadapi banyak tantangan seperti halnya vaksinasi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News