Bamsoet Ikut Rapat Dewan Pengurus Harian Kadin, Apa Saja Yang Dibahas?

Bamsoet Ikut Rapat Dewan Pengurus Harian Kadin, Apa Saja Yang Dibahas?
Bamsoet mengikuti Rapat Dewan Pengurus Harian Kadin Indonesia yang dipimpin Ketua Umum Arsjad Rasjid secara virtual di Jakarta, Kamis (14/4). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan, di bawah kepemimpinan Ketua Umum Arsjad Rasjid, Kadin memiliki sembilan program prioritas.

Antara lain, Net Zero Hub berupa komitmen 100 perusahaan untuk menjadi Net-Zero dan Digitalisasi Ekonomi UMKM berupa peningkatan status seribu UMKM menjadi usaha menengah.

"Digitalisasi ekonomi UMKM komitmen Kadin untuk memajukan sektor UMKM. Sehingga tidak hanya korporasi besar yang menikmati berkah pembangunan,'' ungkapnya.

Pada 2023, ditargetkan ada 30 juta UMKM yang berhubungan dengan ekosistem ekonomi digital.

Hal itu dikatakan Bamsoet seusai mengikuti Rapat Dewan Pengurus Harian Kadin Indonesia yang dipimpin Ketua Umum Arsjad Rasjid secara virtual di Jakarta, Kamis (14/4).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Kadin mendukung Presiden Jokowi agar Kementerian Koperasi dan UKM bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) mempercepat penyediaan 40 persen Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

''Perlu peran KADIN agar UMKM bisa segera terkoneksi dengan ekonomi digital seperti e-katalog LKPP," jelas kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan, dan Keamanan Kadin Indonesia.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, carbon trading merupakan dukungan Kadin terhadap Perpres Nomor 98 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan nilai ekonomi karbon.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengikuti rapat Dewan Pengurus Harian Kadin Indonesia. Ini yang dibahas dalam rapa itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News