Beri Santunan Anak Yatim, Bamsoet Ungkap 5 Perkara Penting yang Wajib Dihindari

Beri Santunan Anak Yatim, Bamsoet Ungkap 5 Perkara Penting yang Wajib Dihindari
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan santunan kepada anak yatim di Jakarta, Rabu (13/4). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Majelis Taklim Baitus Sholihin (MT BS) menggelar buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepadaanak yatim.

Dalam momen Ramadan ini, pendiri MT BS itu menyampaikan lima perkara yang harus dihindari.

''Pertama, rasa iri dan dengki. Kedua, dendam. Ketiga, tidak iklas atau tidak bersyukur. Keempat, mudah menyerah atau pasrah. Kelima, hindari sifat senang melihat orang susah,'' ungkap Bamsoet.

Buka puasa bersama dilanjutkan santunan ini juga menjadi sarana berbagi kebahagiaan sekaligus wujud syukur untuk menggapai berkah dan rida Allah SWT.

Hal itu dikatakan Bamsoet seusai melakukan buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Jakarta, Rabu (13/4).

Ketua DPR RI ke-20 ini juga memberikan motivasi agar para anak yatim senantiasa menjadi anak yang soleh dan solehah dengan ilmu pengetahuan yang luas.

"Karena itu, anak-anak harus rajin beribadah dan belajar dengan tekun. Insya Allah di masa depan, anak-anakku bisa menjadi ulama, pengusaha, bahkan mungkin presiden," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, kegiatan buka puasa bersama serta santunan anak yatim seperti ini bisa menumbuhkembangkan nilai-nilai solidaritas sosial.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan santunan kepada anak yatim sekaligus mengungkap 5 perkara penting yang wajib dihindari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News