JPNN.com

Bamsoet: Kepedulian Robert Susatya Terhadap Satwa Patut Dicontoh

Sabtu, 26 September 2020 – 17:57 WIB
Bamsoet: Kepedulian Robert Susatya Terhadap Satwa Patut Dicontoh - JPNN.com
Ketua MPR Bambang Soesatyo bermain dengan seekor elang di penangkaran satwa milik pengusaha nasional Robert B. Susatya di Bogor, Jabar, Sabtu (26/9). Foto Humas MPR RI.

jpnn.com, BOGOR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung usaha penangkaran satwa yang dilakukan perorangan maupun kelompok masyarakat sebagaimana dilakukan pengusaha nasional Robert B. Susatya.

Robert memanfaatkan lahan seluas 12 hektare miliknya untuk penangkaran lebih dari seribu lima ratus satwa. Dia juga mempekerjakan ratusan tenaga kerja dan puluhan dokter hewan untuk merawat satwa di penangkarannya tersebut.

Beberapa satwa yang hidup di penangkaran itu antara lain Elang Botak Amerika Utara, Burung Hantu Eropa, Makaw Skarlet dan beragam jenis Makaw lainnya, Black Swan, Flamingo, Ayam Brahma, hingga berbagai hewan eksotis.

Penangkaran satwa-satwa tersebut telah mendapatkan izin dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam.

"Langkah Pak Robert maupun perorangan dan kelompok lainnya melakukan penangkaran satwa menunjukan kepedulian terhadap lingkungan," ujar Bamsoet usai mengunjungi penangkaran satwa yang dikelola Robert di Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (26/9).

"Berkat kepedulian mereka, keseimbangan ekosistem alam tetap terjaga. Sehingga satwa tak punah tergilas zaman karena perburuan liar maupun penghancuran hutan akibat keserakahan manusia," lanjut legislator Partai Golkar itu.

Ketua ke-20 DPR RI ini mendorong lahirnya banyak pengusaha sukses yang tak hanya membuka lapangan pekerjaan bagi warga, tetapi juga punya kepedulian terhadap satwa, alam, dan lingkungan.

Kepedulian Robert menurutnya menjadi contoh bagi generasi muda, bahwa rezeki yang diberikan Tuhan harus dikelola secara bijak. Salah satunya bisa disalurkan untuk menangkar satwa, maupun hobi lainnya yang memberikan efek manfaat besar bagi manusia dan lingkungan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra