Bamsoet Kesengsem Mobil Listrik, Ini Alasannya

Bamsoet Kesengsem Mobil Listrik, Ini Alasannya
Ketua DPR Bambang Soesatyo di acara Orientasi Fungsionaris DPP Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (7/4). Foto: Bambang Soesatyo for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku sedang gandrung dengan mobil listrik atau electricity vehicles (EV). Politikus yang dikenal sebagai kolektor supercar seperti Ferrari, Lamborghini hingga Bentley itu menilai mobil listrik memiliki banyak keunggulan.

Bamsoet -panggilan akrabnya- mengatakan, di pasaran saat ini sudah banyak pilihan tentang mobil listrik. Politikus Golkar itu pun sudah membeli mobil listrik dari pabrikan kondang asal Amerika Serikat, Tesla.

“Pilihan sudah banyak. Tapi memang, yang kerap jadi pilihan utama adalah Tesla. Pabrik mobil listrik asal Amerika Serikat. Kebetulan, yang saya miliki Tesla model X60 dan S60,” kata Bamsoet, Rabu (4/7).

Menurut Bamsoet, ada sejumlah alasan yang membuatnya gandrung pada mobil listrik. Di antaranya adalah mengurangi ketergantungan pada bahan bakar minyak (BBM) fosil, sekaligus menekan tingkat polusi udara akibat asap dari knalpot.

Bamsoet menjelaskan, kenaikan harga BBM selalu menjadi persoalan besar di masyarakat. Saat ini, ketergantungan publik pada bahan bakar fosil begitu mengakar.

“Solusi yang bisa dilakukan adalah dengan menggalakkan penggunaan kendaraan elekrik. Tren otomotif dunia saat ini pun mulai bergeser ke kendaraan elektrik,” tuturnya.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku memiliki dua mobil listrik buatan Tesla. Yakni model X60 dan S60.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News