Bamsoet: Kesuksesan Bukan Tentang Usia, tetapi Kerja Keras dan Ketekunan

Ngobras Bareng Almeyda Nayara Alzier atau Naya Slime

Bamsoet: Kesuksesan Bukan Tentang Usia, tetapi Kerja Keras dan Ketekunan
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat Podcast Ngobras sampai Ngompol (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik) bersama Naya Slime dalam konten YouTube Bamsoet Channel, di Jakarta, Sabtu (5/12). Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengagumi kreativitas Almeyda Nayara Alzier.

Gadis berusia 13 tahun yang biasa dikenal dengan nama Naya Slime, ini sukses menjadi pengusaha slime dengan pendapatan puluhan juta rupiah per bulan. 

Selain itu, Naya Slime juga sukses menjadi YouTuber cilik yang memiliki 2,5 juta subscriber dan follower hampir satu juta di Instagram.

"Bukan tentang besar kecilnya pendapatan yang menjadi sorotan melainkan semangat, kreativitas, dan jiwa kewirausahaannya yang patut dijadikan teladan tidak hanya bagi generasi milenial, melainkan juga bagi generasi di atasnya," kata Bamsoet saat Podcast Ngobras sampai Ngompol (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik) bersama Naya Slime dalam konten YouTube Bamsoet Channel, di Jakarta, Sabtu (5/12). "Kiprah Naya membuktikan bahwa kesuksesan bukan tentang usia, melainkan tentang kerja keras dan ketekunan," lanjut Bamsoet.

Wakil ketua umum Kadin Indonesia ini menjelaskan kesuksesan yang diraih Naya tidaklah instan. Naya jadi pengusaha slime sejak kelas empat sekolah dasar (SD).

Ketertarikannya pada slime dimulai saat melihat kakak kelasnya memainkan mainan yang belum pernah ia temui sebelumnya.

Naya bukannya meminta orang tuanya membelikan, tetapi ia justru berinisiatif membuat sendiri slime dengan melihat tutorial di YouTube serta berbekal modal Rp 50 ribu dari uang jajan yang ia kumpulkan.

"Kegagalan demi kegagalan dihadapi saat membuat slime. Bukannya menyerah, Naya justru merasa tertantang hingga akhirnya ia berhasil membuat slime dengan baik. Karena di sekolahnya ada program entrepreneurship, ia pun memanfaatkannya untuk berjualan slime hasil produksinya sendiri," ungkap Bamsoet.

Gadis berusia 13 tahun yang biasa dikenal dengan nama Naya Slime, ini sukses menjadi pengusaha slime dengan pendapatan puluhan juta rupiah per bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News