Bamsoet Kunjungi IIMS 2022, Singgung Tentang Mobil Listrik di Indonesia

Bamsoet Kunjungi IIMS 2022, Singgung Tentang Mobil Listrik di Indonesia
Ketua MPR RI Bamsoet saat mengunjungi acara IIMS Hybrid 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (4/4) malam. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengujungi pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (4/4).

Pada ajang tahun ini, IIMS diikuti sekitar 14 brand mobil, 13 brand motor, dan puluhan aksesoris serta aftermarket.

Adapun merek mobil yang ikut antara lain BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Sementara brand motor antara lain AHM, Benelli, Energica, Gesit, Kawasaki, KTM, Husqvarna, Italjet, Niu, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha.

Ada juga importir Prestige Motorcars yang menghadirkan produk unggulan seperti taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik keluaran terbaru dari Tesla.

"Pagelaran IIMS 2022 merupakan implementasi nyata untuk memajukan industri otomotif dalam berbagai aspek," ungkap Bamsoet seusai mengunjungi acara IIMS Hybrid 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (4/4) malam.

Dia menambahkan pameran itu bertujuan memperluas akses pasar, menjadi wahana inovasi teknologi di bidang otomotif, sekaligus media pembelajaran bagi masyarakat pencinta otomotif.

Seain itu, IIMS juga memberikan kesempatan kepada UMKM yang menjajakan berbagai produk otomotif dari mulai jaket, helm, sepatu, hingga berbagai bentuk merchandise lainnya.

"Sehingga memberikan nilai tambah ekonomi bagi UMKM," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo produsen mobil lainnya bisa menghadirkan kendaraan listrik di Indonesia. Ini tujuannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News