Bamsoet Lantik 4 Anggota MPR RI Pergantian Antarwaktu

Bamsoet Lantik 4 Anggota MPR RI Pergantian Antarwaktu
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberi kata sambutan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melantik empat anggota MPR RI pergantian antarwaktu (PAW).

Para anggota MPR RI yang baru dilantik adalah H. Irmadi Lubis (Fraksi PDI-Perjuangan dari daerah pemilihan Sumatera Utara I), Tuti N. Roosdiono (Fraksi PDI-Perjuangan dari daerah pemilihan Jawa Tengah I), Julie Sutrisno (Fraksi Partai Nasdem dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur I), dan Matheus Stefi Pasimanjeku, S.H (Kelompok DPD dari Provinsi Maluku Utara).

"Kami mengajak kepada seluruh anggota MPR RI untuk terus bekerja secara produktif meskipun terdapat beberapa keterbatasan yang ditimbulkan oleh situasi pandemi corona saat ini. Semoga tugas dan kewenangan konstitusional majelis tetap dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggungjawab," ujar Bamsoet saat melantik PAW anggota MPR RI, di komplek MPR RI, Jakarta, Kamis (2/4).

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menjelaskan MPR RI merupakan lembaga negara pengawal ideologi bangsa.

Melalui kegiatan pemasyarakatan Empat Pilar, MPR RI terus berusaha menumbuhkan keyakinan dan kesadaran bahwa Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan acuan yang sepatutnya menginsipirasi seluruh pengaturan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Guna memastikan nilai-nilai luhur bangsa hadir di tengah perjuangan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, MPR RI telah mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya 'MPR RI Peduli – Fight Corona' pada 23 Maret 2020. MPR RI bersama BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) telah menggagas aksi solidaritas gotong royong Pancasila untuk menggugah rasa kebangsaan dan kebersamaan sesama anak bangsa dalam bentuk 'Gerakan Empat Pilar Berbagi Pulsa' sebagai salah satu upaya mewujudkan jaring pengaman sosial ekonomi masyarakat kecil, khususnya pengemudi ojek online," kata Bamsoet.

Kedua upaya tersebut, lanjut Wakil Ketua Umum SOKSI ini, merupakan salah satu wujud nyata MPR RI dalam mengimplementasikan nilai-nilai Empat Pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jumlah yang kecil ini diharapkan dapat dikapitalisasi menjadi kekuatan sosial yang luar biasa, memotivasi sesama anak bangsa untuk meningkatkan solidaritas, saling membantu, dan bergotong royong untuk melewati situasi pandemi ini.

Ketua MPR RI mengajak seluruh anggotanya untuk tetap produktif meskipun di tengah situasi pandemi corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News