Bamsoet Segera Luncurkan Buku Meniti Buih di Antara Karang, Catat Waktunya

Bamsoet Segera Luncurkan Buku Meniti Buih di Antara Karang, Catat Waktunya
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berencana meluncurkan buku barunya berjudul Meniti Buih di Antara Karang pada 10 September 2022. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kembali meluncurkan dua judul buku pada 10 September 2022 yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya. 

Meniti Buih di Antara Karang menjadi judul buku yang menandai 60 tahun perjalanan hidup Bambang Soesatyo (Bamsoet), sosok politisi dan pengusaha. 

Selain memuat tulisan Bamsoet sendiri, buku ini memuat catatan dan kesaksian para sahabat Bamsoet. 

Dokumentasi ratusan opini yang ditulis wakil ketua umum partai Golkar ini sepanjang dua dasawarsa terakhir dikemas dalam lima seri buku berjudul Bunga Rampai Opini Bambang Soesatyo 2007-2022.

Buku Meniti Buih di Antara  Karang memberi gambaran tentang sosok Bamsoet yang fokus dan konsisten pada apa yang ingin dicapainya. 

Setelah empat kali gagal dalam pemilihan anggota legislatif (Pileg), baru pada Pileg 2009 Bamsoet terpilih menjadi anggota DPR. 

Dia menjadi anggota Komisi III DPR RI, kemudian menerima amanah sebagai Ketua Komisi III DPR RI. Karier politiknya berlanjut dengan menjabat Ketua DPR RI periode 2018-2019, dan menjabat Ketua MPR RI periode 2019-2022.   

Selain mengungkap catatan tentang perjuangan dan kerja keras Bamsoet menjadi anggota parlemen, buku ini memuat sebagian catatan riwayat hidup, peran, dan bimbingan orang tua, berkarier sebagai wartawan dan kisah jatuh bangun dalam berbisnis. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meluncurkan buku Meniti Buih di Antara Karang pada 10 September 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News