Bamsoet: Memang Saya Ada Tampang Tukang Serobot?

Bamsoet: Memang Saya Ada Tampang Tukang Serobot?
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo membantah tuduhan yang menyebutnya telah menyerobot tanah milik Vita Setyaningrum di Kabupaten Klungkung, Bali. Politikus Golkar yang beken disapa dengan panggilan Bamsoet itu pun tak keder dengan laporan Vita ke Bareskrim Polri.

"Hehehe, memang saya ada tampang tukang serobot?" kata Bamsoet menjawab JPNN, Rabu (27/6). 

Bamsoet justru mengaku telah melaporkan balik Vita dengan tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik. Mantan ketua Komisi Hukum DPR itu bahkan menduga Vita berupaya memerasnya.

Menurut Bamsoet, dirinya telah mengantongi dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan Vita ataupun suaminya yang berkebangsaan Amierika Serikat. Antara lain dugaan mengganggu ketertiban umum dan penyiksaan binatang.

"Dan dugaan membangun rumah atau vila tanpa IMB (izin mendirikan bangunan, red),” ungkapnya. Baca juga: Mbak Vita Polisikan Bamsoet soal Penyerobotan Lahan di Bali

Bamsoet menambahkan, berdasar laporan dari penjaga vila di Klungkung, suami Vita yang bernama Keven Russel Staffon diduga telah menyiksa hewan peliharaan seperti merak, ayam dan burung. Staffon diduga menggunakan sinar laser untuk mengganggu merak yang tidur di atas genteng vila.

Akibatnya, kata Bamsoet, beberapa kali burung merak yang disinari dengan laser mau jatuh dari atap genteng. Selain itu, Staffon juga diduga melakukan aksi vandalisme dengan mencoret tembok menggunakan cat semprot secara terang-terangan di depan petugas. 

Bahkan, kata Bamsoet, tetangganya di Bali itu juga sering membuat suara bising dengan membunyikan sirine. Bamsoet juga sudah mengantongi sejumlah bukti berupa rekaman video perbuatan yang diduga dilakukan oleh Keven. 

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku telah melaporkan balik tetangganya di Bali yang memolisikannya terkait kasus dugaan penyerobotan lahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News