Bamsoet Mendukung Tokoh Ini untuk Maju sebagai Capres pada Pilres 2024

Bamsoet Mendukung Tokoh Ini untuk Maju sebagai Capres pada Pilres 2024
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melakukan kick off Fun Football Pekan Olahraga Majelis Nasional KAHMI di lapangan sepak bola MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat (28/1). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menanggapi sambutan wakil ketua umum Partai Golkar sekaligus Presidium KAHMI Ahmad Doli Kurnia mengenai calon presiden 2024.

Bamsoet menegaskan bahwa Partai Golkar dalam munas lalu memutuskan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Sampai saat ini, belum ada perubahan. Sebagai kader, saya dan Mas Ahmad Doli Kurnia Tanjung wajib mendukung keputusan Partai Golkar. Sebagai bagian dari keluarga besar HMI dan KAHMI, kami paham bahwa kami telah dididik untuk menjaga fatsun dan etika dalam berpolitik," ujar Bamsoet.

Hal itu dikatakan saat memberikan sambutan sebelum melakukan kick off Fun Football Pekan Olahraga Majelis Nasional KAHMI di lapangan sepak bola MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat (28/1).

Ketua ke-20 DPR ini menjelaskan, penyelenggaraan Pekan Olahraga Majelis Nasional KAHMI merupakan ajang positif yang bisa merekatkan persaudaraan sesama kader KAHMI dan HMI.

Selain itu, meningkatkan semangat organisasi agar lebih banyak lagi melahirkan kader berkualitas yang bisa memajukan bangsa dan negara. Baik sebagai pengusaha, politisi, maupun profesi lain.

"Secara organisasi, KAHMI dan HMI tidak terafiliasi pada politik tertentu. Namun, peran kader KAHMI dan HMI dalam pembangunan politik kebangsaan sangat besar," ungkap Bamsoet.

Wakil ketua umum FKPPI dan kepala Badan Bela Negara FKPPI 2022-2027 ini menambahkan, saat ini dirinya fokus menjalankan amanah sebagai ketua MPR RI.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan bahwa Partai Golkar dalam munas lalu memutuskan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News