Ketua MPR Bamsoet Dorong Kelompok Cipayung Plus untuk Berwirausaha

Ketua MPR Bamsoet Dorong Kelompok Cipayung Plus untuk Berwirausaha
Ketua MPR Bambang Soesatyo bertemu dengan Bahlil, Maruarar, serta Kelompok Cipayung Plus di Kantor Kementerian Investasi/BKPM, Jakarta, Sabtu (22/1). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama mantan anggota DPR RI 2004-2019 Maruarar Sirait mengajak para pimpinan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus bertemu Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Hal itu dilakukan untuk mendorong generasi muda untuk mentransformasikan gerakan mahasiswa agar tidak hanya menjadi kekuatan sosial, tetapi juga kekuatan ekonomi.

Salah satunya, turut terlibat dalam berbagai kewirausahaan dan pengembangan UMKM.

"Cipayung Plus bisa memanfaatkan program reforma agraria dan redistribusi aset yang digalakkan Presiden Jokowi. Presiden Joko Widodo terus mengajak siapa pun untuk menyiapkan proposal guna memanfaatkan hutan bagi kemakmuran rakyat,'' ujar Bamsoet.

Hal itu dikatakan Bamsoet setelah bertemu dengan Bahlil, Maruarar, serta Kelompok Cipayung Plus di Kantor Kementerian Investasi/BKPM, Jakarta, Sabtu (22/1).

Kelompok Cipayung Plus yang hadir, antara lain, Ketua Umum GMKI Jefri Gultom, Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama, Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri, dan Ketua Umum PP PMKRI Benediktus Papa.

Ketua ke-20 DPR RI menjelaskan, Presiden Joko Widodo telah mencabut 2.078 izin usaha tambang, 192 sektor kehutanan seluas 3.126.439 hektare, serta hak guna usaha (HGU) perkebunan yang ditelantarkan seluas 34,448 hektare.

Banyak peluang usaha yang bisa digarap dari berbagai izin usaha yang sudah dicabut lantaran tidak dimanfaatkan dengan baik.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak Kelompok Cipayung Plus untuk terlibat dalam kewirausahaan dan pengembangan UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News