Bamsoet: Menpora Amali Banyak Berkontribusi Memajukan Olahraga Indonesia

Bamsoet: Menpora Amali Banyak Berkontribusi Memajukan Olahraga Indonesia
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memuji Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang sudah berkontribusi banyak memajukan olahraga di Tanah Air.

Salah satunya yakni meroketnya prestasi tim Merah Putih di ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

“Olahraga ini sangat penting. Di bawah Pak Menpora Amali kita berhasil meroketkan olahraga hingga ke internasional, seperti cabang olahraga bulu tangkis, angkat besi, dan lainnya,” kata Bamsoet dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 atau FMB9 secara virtual, Senin (13/9).

Bamsoet menilai, olahraga nasional ini perlu didukung oleh semua stakeholder. Pihak swasta juga diminta turut mendukung perkembangan maupun pembinaan olahraga. Sehingga, pembinaan olahraga di Tanah Air bisa berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan ini bisa diperjuangkan. Harus ada perusahan-perusahaan yang ikut membina olahraga. Saya kira ini harus bisa kerja sama, dan pak Menpora bisa berkoordinasi sehingga pembinaan olahraga kita semakin bagus,” ujar Bamsoet.

Menurutnya, olahraga merupakan sarana untuk menghilangkan perbedaan yang ada. Olahraga juga disebut mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa dengan mengukir prestasi.

Disamping itu, Bamsoet juga sepakat dengan Menpora Amali bahwa olahraga harus dikembangkan menjadi sebuah industri. Diantaranya yakni memperbanyak kompetisi ataupun kejuaraan dari berbagai cabang olahraga mulai dari tingkat regional maupun nasional.

Selain itu, Ketua DPR RI ke-20 ini juga mendukung pemanfaatan dana CSR dari berbagai perusahaan BUMN untuk disalurkan dalam peningkatan prestasi olahraga.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memuji Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang sudah berkontribusi banyak memajukan olahraga di Tanah Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News