JPNN.com

Bamsoet: Pak Jokowi Tidak Suka Semua Partai Dukung Pemerintah

Kamis, 22 Agustus 2019 – 22:57 WIB Bamsoet: Pak Jokowi Tidak Suka Semua Partai Dukung Pemerintah - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo bersyukur konfigurasi partai yang masuk ke parlemen, tidak banyak mengalami perubahan. Tercatat, hanya Hanura yang tidak lolos ke parlemen untuk periode 2019 - 2024.

Di tengah konfigurasi tidak berubah, Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo, memiliki kekhawatiran tentang pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendatang tidak memiliki kubu oposisi. Hingga saat ini, Bamsoet masih mencium upaya partai politik untuk mendukung pemerintah.

"Konfigurasi partai politik di parlemen tak banyak berubah. Saya hanya khawatir nanti tidak ada oposisi, semuanya propemerintah," kata Bamsoet ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

BACA JUGA: Fahri Hamzah Ingatkan Jokowi Jangan Hanya Bilang Sabar

Padahal, kata Bamsoet, Jokowi tidak terlalu suka seluruh partai di parlemen mendukungnya. Hal itu diketahui Bamsoet setelah menjalin diskusi dengan Jokowi.

"Saya sepakat, ketika saya berdiskusi sama Pak Jokowi, beliau juga tidak begitu senang kalau semua partai politik jadi pendukung pemerintah," ungkap dia.

Menurut Bamsoet, Jokowi ingin demokrasi berjalan baik. Eks Gubernur DKI Jakarta itu ingin pemerintahannya ke depan dikontrol kubu oposisi.

"Sebab, ini tidak menjadi contoh yang baik bagi demokrasi, kira-kira begitulah kata beliau," lanjut dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...