Bamsoet Pimpin Upacara Pemakaman Sabam Sirait

Bamsoet Pimpin Upacara Pemakaman Sabam Sirait
Ketua MPR RI Bamsoet saat menjadi Inspektur Upacara pemakaman jenazah mendiang Sabam Sirait di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (3/10). Foto: humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjadi Inspektur Upacara pemakaman jenazah anggota DPD sekaligus MPR RI periode 2019-2024, Sabam Sirait.

Dia mengungkapkan, perjalanan hidup mendiang Sabam Sirait sangat baik sebagai aktivis dan pemikir yang idealis, maupun sebagai tokoh politisi.

"Kontribusi dan sumbangan pemikiran beliau telah dilembagakan dalam berbagai institusi mulai dari anggota DPR, DPD dan MPR RI. Dia menjalani dengan penuh dedikasi hingga akhir hayat," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet usai menjadi Inspektur Upacara pemakaman jenazah mendiang Sabam Sirait bersama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mewakili Pemerintah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (3/10).

Ketua DPR RI ke-20 itu menuturkan, dirinya mengenal Sabam sebagai pribadi yang sepenuh hati mencurahkan segenap tenaga dan pemikirannya untuk kemajuan demokrasi di Indonesia.

"Sosoknya merupakan gambaran ideal dari perpaduan idealisme dan integritas, yang menjadi representasi dari seorang pejuang demokrasi sejati," tutur Bamsoet.

Dia menambahkan, tidak akan cukup kata-kata yang bisa dirangkai untuk menggambarkan dedikasi, karya, kiprah dan pemikiran Sabam baik sebagai tokoh bangsa, maupun sebagai politisi yang piawai.

Menurut dia, kepribadian Sabam senantiasa bersahaja, adalah legasi yang akan selalu dikenang, dan tidak akan lekang oleh kilasan masa.

"Kini beliau telah berpulang dengan damai, meninggalkan kita semua untuk selama-lamanya, menghadap Sang Maha Pencipta," pungkas Bamsoet. (mrk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjadi Inspektur Upacara pemakaman jenazah anggota DPD sekaligus MPR RI periode 2019-2024, Sabam Sirait.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News