Bamsoet Sampaikan Hasil Rapat Konsultasi Pimpinan MPR RI dan DPD RI Tentang Persiapan Sidang Tahunan

Bamsoet Sampaikan Hasil Rapat Konsultasi Pimpinan MPR RI dan DPD RI Tentang Persiapan Sidang Tahunan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet bersama Wakil Ketua MPR RI antara lain Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Sjarifuddin Hasan, Yandri Susanto, dan Arsul Sani saat Rapat Konsultasi dengan Pimpinan DPD RI terdiri dari Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti serta para Wakil Ketua DPD RI Letjen TNI (Mar) (Purn.) Nono Sampono, Mahyudin, dan Sultan Baktiar Najamudin di Ruang Delegasi MPR RI, Jakarta, Senin (10/7/21). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi dukungan DPD RI terhadap rencana penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR RI yang akan dilaksanakan secara terpisah dan tidak dijadikan satu rangkaian dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.

Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023 akan dilaksanakan selama dua hari, pada 15-16 Agustus 2023.

“Pada 15 Agustus 2023 yaitu penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara seperti DPR RI, DPD RI, BPK RI, MA RI, Mahkamah Konstitusi RI, dan Komisi Yudicial RI kepada publik yang dibacakan oleh masing-masing Ketua lembaga negara,” ujar Bamsoet seusai Rapat Konsultasi Pimpinan MPR RI dengan Pimpinan DPD RI di Ruang Delegasi MPR RI, Jakarta, Senin (10/7/21).

Lebih lanjut, Bamsoet yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan pada 16 Agustus 2023 mengagendakan penyampaian laporan kinerja Presiden RI kepada publik.

Setelah Sidang Tahunan MPR RI selesai, dilanjutkan dengan pelaksanaan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT ke-78.

Turut hadir Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti serta para Wakil Ketua DPD RI Letjen TNI (Mar) (Purn.) Nono Sampono, Mahyudin, dan Sultan Baktiar Najamudin.

Hadir pula para Wakil Ketua MPR RI antara lain Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Sjarifuddin Hasan, Yandri Susanto, dan Arsul Sani.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Sidang Tahunan MPR RI telah menjadi konvensi ketatanegaraan yang terus terpelihara dengan baik dan telah memberikan warna tersendiri dalam kehidupan demokrasi dan ketatanegaraan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengapresiasi dukungan DPD RI terhadap rencana penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News