Bamsoet: Satukan Tekad dan Langkah Bersama Bangkit dari Pandemi Covid-19

Bamsoet: Satukan Tekad dan Langkah Bersama Bangkit dari Pandemi Covid-19
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjadi keynote speaker acara Teropong CSR Award 2021 secara virtual, di Jakarta, Rabu (28/4/21). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan corporate social responsibility (CSR) memiliki peran penting dalam membangun kesadaran para pelaku usaha agar dalam menyelenggarakan aktivitas perekonomian tidak melupakan partisipasi dan kontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sebab, pada hakikatnya, perusahaan tidak hanya memiliki tanggung jawab kepada shareholders (pemegang saham) melainkan juga kepada masyarakat dan lingkungan (stakeholders).

"Acara penganugerahan CSR Award yang diselenggarakan media Teropong Senayan dapat menjadi momentum untuk menggugah kembali rasa solidaritas dan kepedulian para pelaku usaha terhadap kondisi lingkungan sosial,” ujar Bamsoet saat menjadi keynote speaker acara Teropong CSR Award 2021 secara virtual, di Jakarta, Rabu (28/4/21).

Pada penyelenggaraan Teropong CSR Award 2021, terdapat beberapa kategori penghargaan yang akan diberikan kepada para pelaku usaha. Antara lain Peduli Sosial, Peduli Bencana, Peduli Covid-19, Peduli Lingkungan, Peduli UMKM, Pengembangan Digital E-Learning, dan Kategori Pendidikan.

Turut serta antara lain pemilik Teropong Senayan Ariadi Ahmad serta Pemimpin Redaksi Teropong Senayan Rihad Wiranto.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, dalam menghadapi pandemi Covid-19, yang paling dibutuhkan adalah sikap solidaritas kebangsaan.

Menurut Bamsoet, kepedulian dunia usaha terhadap kondisi lingkungan dan kehidupan masyarakat di sekitarnya adalah manifestasi nyata dari wujud solidaritas tersebut. Sekaligus implementasi dari nilai-nilai luhur bangsa yang menjunjung tinggi semangat gotong-royong dan saling bahu membahu antar sesama anak bangsa.

Hingga 27 April 2021, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia tercatat mencapai lebih dari 1,6 juta kasus. Sementara rasio angka kematian sebesar 2,7 persen, dan rasio angka kesembuhan mencapai 91 persen.

Perusahaan tidak hanya memiliki tanggung jawab kepada pemegang saham melainkan juga kepada masyarakat dan lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News