Bamsoet: Sirkuit di Batam Bisa Dipakai untuk Balap MotoGP dan Formula 1

Bamsoet: Sirkuit di Batam Bisa Dipakai untuk Balap MotoGP dan Formula 1
Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan akan terus mematangkan proses pembangunan sirkuit balap Internasional yang berada di Batam.

Menurut dia, sirkuit itu bisa dipakai dalam berbagai ajang bergengsi seperti balap mobil sport MotoGP hingga Formula 1.

Tidak hanya itu, kawasan sirkuit itu disebut bisa dipakai untuk berbagai kegiatan motorsport seperti offroad, rally, hingga motocross.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu berharap hadirnya sirkuit itu tidak hanya bisa mengairahkan olah raga otomotif saja, tetapi meningatkan pendapatan daerah khususnya Batam.

"Sirkuit ini sekaligus menjadi destinasi sport automotive tourism yang mampu menggairahkan olahraga otomotif sekaligus meningkatkan pendapatan asli daerah Batam," kata Bamseot di Jakarta, Kamis (9/9).

Dia menambahkan sirkuit itu memilik luas mencapai 154 hektar dan berada di lokasi yang sangat strategis di Kecamatan Nongsa.

Menurut dia, Batam yang berada dekat dengan Singapura dan Malaysia, menjadikan industri pariwisata di sana sangat kompetitif.

Kehadiran sirkuit balap bertaraf internasional itu akan menjadi daya tarik tersendiri, sebagai destinasi sport tourism unggulan dalam mendukung pengembangan Batam.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan sirkuit di Batam bisa dipakai dalam berbagai ajang bergengsi seperti balap mobil sport MotoGP hingga Formula 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News