Bamsoet: Taat PPKM Darurat, Prokes, dan Vaksinasi Bagian Dari Bela Negara

Bamsoet: Taat PPKM Darurat, Prokes, dan Vaksinasi Bagian Dari Bela Negara
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI yang juga menjabat Kepala Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo menegaskan, ketaatan masyarakat menjalankan PPKM Darurat dan protokol kesehatan serta kesediaan mengikuti vaksinasi Covid-19 merupakan cerminan bela negara di masa pandemi Covid-19.

Sebab dengan langkah tersebut masyarakat tidak hanya melindungi diri, keluarga serta anggota masyarakat. Pada akhirnya juga turut mencegah kehancuran negara.

Menurut Bamsoet, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri TNI-Polri dan Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (KB FKPPI) di berbagai daerah harus menjadi teladan bagi setiap anggota masyarakat sekitar. Sebab, jika pandemi Covid-19 ini terus berlarut akibat masyarakat tidak taat PPKM Darurat, tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan, serta menghindari vaksinasi, selain menyebabkan jatuhnya korban jiwa juga akan menyebabkan krisis ekonomi, sosial, dan politik yang berkepanjangan.

“Jika dibiarkan terus berlarut akan membuat Indonesia makin hancur," ujar Bamsoet dalam acara Sapa Pengurus Cabang KB FKPPI, secara virtual dari Jakarta, Selasa (13/7/21).

Turut hadir antara lain Ketua Umum KB FKPPI Pontjo Sutowo, Sekjen KB FKPPI Anna Legawati, Menteri Pertanian/Wakil Ketua Umum KB FKPPI Syahrul Yasin Limpo, Satgas Opspus Aman Nusa II Baharkam Polri Kombes Pol Iwan Setyawan, Wakil Kepala Badan Bela Negara KB FKPPI Devi Andita, Bendahara Badan Bela Negara KB FKPPI Herya Fitri serta Pengurus Daerah FKPPI Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, dan Kepri.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, kegiatan Sapa Pengurus Cabang KB FKPPI akan rutin diadakan pada hari Selasa dan Kamis, setiap Pukul 14.00 - 16.00 WIB. Dimulai pada Selasa 13 Juli 2021 dan berakhir pada Kamis 5 Agustus 2021. Sehingga bisa menyapa seluruh pengurus cabang KB FKPPI dari Sabang hingga Merauke, dalam rangka konsolidasi organisasi KB FKPPI terkait ranah tata nilai (pembangunan jiwa), ranah tata kelola, dan ranah tata sejahtera (pembangunan jasmani).

"Sekaligus mengonsolidasikan kekuatan sosial pengurus cabang KB FKPPI dengan Kodam dan Polda di daerahnya masing-masing. Dalam rangka menjaga kedaulatan dan persatuan bangsa. Khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19, yang saat ini masih menjadi momok persoalan bangsa. Mengatasinya, perlu gotong royong semua elemen bangsa," kata Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini juga mengajak pemerintah bersama personil TNI-Polri lebih bijaksana dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat). Khususnya, dalam menyikapi masyarakat yang masih membuka warung atau tempat berjualan sebagai mata pencaharian.

Ketua MPR RI yang juga menjabat Kepala Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo menegaskan, ketaatan masyarakat menjalankan PPKM Darurat dan protokol kesehatan serta kesediaan mengikuti vaksinasi Covid-19 merupakan cerminan bela negara di masa pandemi Cov

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News