Bamsoet Ajak Masyarakat Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Bamsoet Ajak Masyarakat Mengikuti Vaksinasi Covid-19
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Badan Intelijen Strategis TNI (BAIS TNI) yang bekerja sama dengan PT Rhemedika Mustika Sejahtera di bawah kepemimpinan dr. Rheza Maulana S., Bmed.Sc (Hons), MM, MARS, melakukan kegiatan vaksinasi massal 'Serbuan Vaksinasi'.

Selain menyasar kelompok usia dewasa, target vaksinasi Covid-19 kepada 20.000 peserta ini juga diberikan kepada kelompok usia 12 tahun ke atas. Menurut perkembangan kasus terkini, anak-anak pada kelompok usia ini juga mulai rentan terpapar Covid-19.

Menurut Bamsoet, untuk membentuk herd immunity, idealnya vaksinasi diberikan kepada sekitar 60 persen hingga 70 persen dari seluruh jumlah penduduk. Namun hingga 11 Juli 2021, dari target 181.554.465 target sasaran vaksinasi nasioal, baru sekitar 36.267.019 warga yang menerima vaksinasi tahap I, serta 15.011.348 warga yang menerima vaksinasi tahap II.

“Kegiatan 'Serbuan Vaksinasi' ini bisa mendorong percepatan vaksinasi Covid-19, sehingga berkontribusi agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi Covid-19, " ujar Bamsoet dalam pembukaan vaksinasi Covid-19 'Serbuan Vaksinasi', di Jakarta, Senin (12/7/21).

Turut hadir antara lain Dansat Intelmed BAIS TNI Kolonel CZL Suharyanto, Plt Wali Kota Jakarta Selatan J Isnawa Adji, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti, dan Direktur Utama PT Rhemedika Mustika Sejahtera dr. Rheza Maulana.

Ketua DPR RI ke-20 ini juga menyoroti hingga saat ini, pandemi Covid-19 dengan berbagai dampaknya masih menempatkan bangsa Indonesia dalam suasana keprihatinan yang mendalam.

Terlihat dari tingkat positivity rate Covid-19 secara nasional berada pada kisaran 28,3 persen, serta penambahan jumlah kasus harian mencapai 36.197 kasus. Kondisi ini diperburuk oleh menipisnya ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di beberapa wilayah yang berstatus sebagai zona merah.

"Oleh karena itu, 'Serbuan Vaksinasi' pada hari ini mengisyaratkan berbagai pesan penting. Bahwa upaya penanggulangan pandemi Covid-19 adalah tanggung jawab bersama. Peran serta dan kontribusi segenap pemangku kepentingan, sebagaimana yang ditunjukkan oleh PT. Rhemedika Mustika Sejahtera dan BAIS TNI pada hari ini, adalah wujud komitmen kebangsaan yang patut kita jadikan teladan," kata Bamsoet.

Bamsoet mengapresiasi langkah BAIS TNI yang bekerja sama dengan PT Rhemedika Mustika Sejahtera melakukan kegiatan vaksinasi massal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News