Bamsoet Tegaskan Indonesia Terbukti Mampu Sukseskan Berbagai Kejuaraan Internasional

Bamsoet Tegaskan Indonesia Terbukti Mampu Sukseskan Berbagai Kejuaraan Internasional
Ketua MPR yang juga Ketum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet (melambaikan tangan) saat acara penyerahan trofi kepada para juara balapan Formula E 2023 hari kedua seri ke-11, Minggu (4/6). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menegaskan Indonesia tersebut mampu menggelar berbagai kejuaraan internasional dengan sukses.

Penegasan ini disampaikan Bamsoet seusai menyerahkan trofi kepada para juara balapan Formula E 2023 hari kedua seri ke-11, Minggu (4/6).

Dia menyampaikan kesuksesan dua hari penyelenggaraan Formula E menjadikan Jakarta kembali dipercaya menyelenggarakan event serupa pada 2024.

"Penjajakan perpanjangan kontrak hingga tahun 2030 akan dilakukan dengan Formula E Operation engan harga yang lebih kompetitif, mengingat Indonesia memiliki banyak keunggulan dan telah terbukti mampu menyelenggarakan Formula E secara baik dan berkualitas," jelas Bamsoet.

Bamsoet yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyampaikan konsistensi penyelenggaraan Formula E juga sangat penting untuk menguatkan posisi Indonesia di G-20.

Di tahun ini saja, kata Bamsoet, dari 16 seri Formula E, sebanyak 15 seri dilakukan di negara G-20. Sisanya satu seri dilakukan di Monako pada 6 Mei.

"Selain Indonesia, negara G-20 yang menjadi tuan rumah Formula E 2023, antara lain Meksiko, Arab Saudi, India, Afrika Selatan, Brasil, Jerman, Amerika Serikat, Italia, dan Inggris," bebernya.

Sebagai informasi, diselenggarakan dua hari berturut-turut, tidak menyurutkan semangat penonton untuk tetap datang langsung ke arena AGI Jakarta International Eprix Circuit maupun ke kawasan Ancol untuk menyaksikan balap melalui berbagai layar yang disiapkan di sekitar kawasan Ancol.

Kesuksesan kembali menyelenggarakan Formula E 2023 di Jakarta membuktikan Indonesia mampu sukseskan berbagai kejuaraan internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News