Bamsoet Tegaskan SOKSI Siap Mengawal Pemerintahan Prabowo-Gibran

Bamsoet Tegaskan SOKSI Siap Mengawal Pemerintahan Prabowo-Gibran
Ketua MPR sekaligus Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI Bambang Soesatyo (dua dari kiri) saat menghadiri Rapat Pleno IV dan Buka Puasa Bersama Depinas SOKSI di Jakarta, Jumat (5/4). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengatakan pihaknya mangapresiasi kepemimpinan Airlangga Hartarto yang berhasil mendongkrak perolehan kursi Partai Golkar di DPR.

Bamsoet juga menegaskan SOKSI siap mengawal kepemimpinan pemerintahan periode 2024-2029 yang akan dipimpin Prabowo-Gibran.

Pria yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua MPR itu mengungkapkan dari sekitar 102 anggota DPR Partai Golkar yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 2024, sebanyak 21 di antaranya merupakan kader SOKSI.

Menurut Bamsoet, hal ini membuktikan sebagai bagian dari pendiri Partai Golkar, SOKSI selalu menjadi tulang punggung bagi pemenangan partai berlambang pohon beringin itu.

 Selain Bamsoet, kader SOKSI lainnya yang terpilih menjadi anggota DPR, antara lain Misbakhun (sekretaris jenderal), Robert Kardinal (bendahara umum), Nusron Wahid, Agun Gunandjar, Ferdiansyah, Dewi Asmara, Erwin Aksa, Nurdin Halid, Andi Ahmad Dara, dan Putri Komarudin.

Kemudian Dewan Penasehat Depidar SOKSI Sumatera Utara Delia Pratiwi Sitepu, Ketua Depidar SOKSI Kalimantan Timur Rudy Ma'ud, serta Wakil Ketua Depidar SOKSI Jawa Timur Eko Wahyudi.

Kata Bamsoet lagi, keberhasilan menempatkan kadernya di DPR sekaligus menegaskan tidak ada dualisme kepemimpinan di tubuh SOKSI.

Bamsoet menegaskan pengurus yang sah secara hukum hanya satu, yaitu Depinas SOKSI periode 2020-2025 yang dipimpin Ketua Umum Ahmadi Noor Supit, Ketua Harian Freddy Latumahina, Sekretaris Jenderal Misbakhun, dan Bendahara Umum Robert Kardinal.

SOKSI siap mengawal dan membantu pemerintahan Prabowo-Gibran agar bisa menjalankan berbagai program pembangunan demi kemajuan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News