Bamsoet Tinjau Pelaksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia dan Pekerja Pariwisata

Bamsoet Tinjau Pelaksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia dan Pekerja Pariwisata
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi lansia dan pekerja sektor pariwisata.

Kegiatan ini diselenggarakan atas gotong royong Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama organisasi kemasyarakatan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) serta Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih serta didukung Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI), IMI DKI Jakarta, Motor Besar Indonesia (MBI) dan Hotel Sultan Jakarta.

“Ditargetkan 3.000 lansia dan pekerja sektor pariwisata akan divaksinasi. Pelaksanaannya dilakukan dalam 4 hari, dimulai tanggal 27 hingga 30 April 2021,” ujar Bamsoet usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Garden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (27/4/21).

Menurut Bamsoet, vaksinasi ini didukung sekitar 38 tenaga medis dari RS Islam Jakarta Cempaka Putih. Setiap hari diharapkan bisa dilakukan penyuntikan vaksin kepada 750 lansia dan pekerja sektor pariwisata.

Bamsoet menilai gotong royong tersebut mempercepat pelaksanaan vaksinasi, khususnya di DKI Jakarta. Sekaligus bisa menjadi rujukan bagi pemerintah daerah lainnya untuk bergotong royong bersama berbagai kalangan masyarakat dalam mempercepat vaksinasi di daerahnya masing-masing

Turut hadir Direktur Utama RS Islam Jakarta Cempaka Putih Jack Pradono Handojo, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Gumilar Ekalaya, Ketua Umum GERAK BS Dwi Aroem Hadiatie, dan Ketua Umum Motor Besar Indonesia Rio Castello.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Kementerian Kesehatan menargetkan agar tercipta herd immunity, Indonesia harus melaksanakan vaksinasi minimal terhadap 181 juta penduduk.

Setelah melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan sebagai garda terdepan, vaksinasi juga harus diprioritaskan pada kelompok penduduk yang rentan, seperti lansia serta pekerja di sektor pariwisata dan pelayanan publik. Bahkan Kementerian Kesehatan juga sudah mengingatkan pemerintah daerah agar memprioritaskan 60 persen dosis vaksin yang dimiliki untuk lansia.

Bamsoet menilai gotong royong tersebut mempercepat pelaksanaan vaksinasi, khususnya di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News