Bamsoet Tinjau Pembangunan Sirkuit untuk Pembalap Liar di Sidoarjo

Bamsoet Tinjau Pembangunan Sirkuit untuk Pembalap Liar di Sidoarjo
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meninjau Sirkuit drag race di kawasan Blackstone Otomotif Superblok di Sidoarjo pada Selasa (8/3). Foto: Humas MPR

jpnn.com, SIDOARJO - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meninjau sirkuit drag race di kawasan Blackstone Otomotif Superblok, Tambak Oso, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Sirkuit drag race ini dibangun untuk memfasilitasi para pembalap liar dalam menyalurkan hobinya.

Selain itu, bertujuan menjaring atlet pembalap baru.

"Tahap awal, kami membangun sirkuit drag race dengan panjang lintasan 1 kilometer dan lebar 12 meter. Lokasi dipilih di perbatasan Kota Sidoarjo-Surabaya agar dapat memfasilitasi aksi liar para pembalap jalanan," ujar Bamsoet.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ini setelah meninjau Sirkuit Blackstone Otomotif Superblock di Sidoarjo, Selasa (8/3).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, pembangunan sirkuit drag race di area Blackstone Otomotif Superblok tersebut dilaksanakan sejak November 2021.

Setelah pembangunan sirkuit drag race ini, di lahan Blackstone Otomotif Superblok seluas 6 hektare juga akan dibangun sirkuit balap lain sehingga mampu menunjang automotive sport tourism.

"Sirkuit drag race Blackstone Otomotif Superblok bisa menjadi ikon baru bagi Surabaya dan Sidoarjo. Meningkatkan country branding sebagai kota olahraga otomotif di Jatim," urai Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, sirkuit drag race ini dibangun untuk memfasilitasi para pembalap liar dalam menyalurkan hobinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News