JPNN.com

Bamsoet Yakini Kenaikan Pertamax Tak Berdampak ke Sembako

Senin, 26 Februari 2018 – 13:52 WIB Bamsoet Yakini Kenaikan Pertamax Tak Berdampak ke Sembako - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo tidak mempersoalkan kenaikan harga Pertamax. Sebab, kenaikan itu tak terlalu terkait langsung dengan kepentingan rakyat banyak.

"Karena Pertamax dikonsumsi kalangan menengah ke atas untuk mobil-mobil mewah," kata Bambang di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/2). 

Politikus Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu menambahkan, kenaikan Pertamax tidak akan langsung berdampak pada harga sembilan bahan pokok (sembako). Menurut Bamsoet, kenaikan Pertamax bukan domain pemerintah, namun menjadi kebijakan Pertamina.

"Saya pribadi sangat memahami kebijakan Pertamina yang menaikkan harga Pertamax," ujarnya.

Seperti diketahui, Pertamax di wilayah DKI Jakarta yang semula dibanderol Rp 8.600 per liter, kini menjadi Rp 8.900 per liter. Sedangkan harga Pertamax Turbo naik dari Rp 9.600 menjadi Rp 10.100 per liter.

Pertamax Dex juga naik dari Rp 9.250 menjadi Rp 10.000 per liter. Sedangkan untuk Dexlite naik dari Rp 7.500 menjadi Rp 8.100 per liter.

Kenaikan juga di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua. Namun, kenaikan harganya bervariasi. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...