Bamusi PDIP Harus Aktif Sebarkan Pemikiran Bung Karno tentang Islam

Bamusi PDIP Harus Aktif Sebarkan Pemikiran Bung Karno tentang Islam
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyalami para pengurus Bamusi cabang Jember di Jember, Jawa Timur, Sabtu (8/10). Foto: Bamusi for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan tidak hanya mennyebarkan ideologi partai melalui melalui struktur kepengurusan hingga tingkat bawah. Sebab, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu juga menebarkan ideologi Soekarno melalui organisasi sayapnya.

Salah satu organisasi sayap PDIP yang ditugasi menyebarkan ideologi Soekarno adalah  Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi). Wakil Sekjen PDIP, Achmad Basarah mengatakan, Megawati sudah berpesan ke Bamusi agar mengimplementasikan pemikiran Bung Karno tentang Islam.

Sebagaimana dikutip dari siaran pers DPP PDIP, Basarah mengatakan hal itu saat memberi pengarahan pada pelantikan pengurus Bamusi cabang Jember di Jember, Jawa Timur Sabtu, (8/10). Hadir pula pada kesempatan itu Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sekretaris Umum Bamusi Nasyirul Falah Amru,  anggota Fraksi PDIP DPR Arif Wibowo, serta Bupati Jember Faida dan wakilnya, Abdul Muqit.

Basarah menuturkan,  Megawati saat melantik pengurus pusat Bamusi pada 8 September 2016 berpesan agar organisasi sayap PDIP yang dipimpin Hamka Haq itu memperjuangkan Islam Nusantara yang berkemajuan. “Demi Indonesia Raya,” katanya.

Bamusi PDIP Harus Aktif Sebarkan Pemikiran Bung Karno tentang Islam

Wakil Sekjen PDIP Achmad Basarah. Foto: dokumen JPNN.Com

Basarah yang juga Sekretaris Dewan Penasihat Bamusi menambahkan, Bung Karno digembleng oleh tokoh-tokoh Islam. Guru politik pertama Bung Karno bahkan HOS Tjokroaminoto yang juga pendiri Sarikat Islam.

Bung Karno, sambung Basarah, juga pernah menjadi murid pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan. ”Beliau (Bung Karno, red)  bahkan pernah menjadi ketua Dewan Pengajaran Muhammadiyah di Bengkulu tahun 1938,” tutur Basarah.

JAKARTA - PDI Perjuangan tidak hanya mennyebarkan ideologi partai melalui melalui struktur kepengurusan hingga tingkat bawah. Sebab, partai pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News