JPNN.com

Ban Balap Dipakai Buat Harian, Ini Akibatnya!

Senin, 19 Agustus 2019 – 23:03 WIB Ban Balap Dipakai Buat Harian, Ini Akibatnya! - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ban memiliki fungsi sangat penting pada sepeda motor. Memaksimalkan kinerjanya, terkadang pengguna memilih untuk menggantinya dengan spesifikasi lebih tinggi misalnya ban untuk balap.

Menurut Marketing Product Development GT Radial, Dodiyanto, tidak ada salahnya pengguna motor harian memilih ban spesifikasi balap untuk dipasangkan di motor. Hal ini tentu ada untung dan ruginya.

"Menggunakan ban balap tentu kinerjanya juga lebih baik, karena ban balap itu kan diracik lebih rigid ke aspal," ungkap Dodiyanto kepada wartawan di sela-sela pelepasan kegiatan Touring Kemerdekaan Journalist Max Community (JMC), di Jakarta.

Dibuat lebih rigid, lanjut Dodiyanto, hasilnya motor juga jadi lebih nyaman saat bermanuver serta melewati aspal dengan kerikil. Kemudian juga pengeremannya juga jadi lebih baik.

Keuntungan tersebut berkat campuran kompon di ban balap itu lebih khusus dan beragam.

Adapun kerugian penggunaan ban balap untuk harian ialah cepat habis.

"Walaupun tergantung pemakaian, tetapi ban dengan spesifikasi racing itu rata-rata lebih cepat habis dibanding ban spesifikasi penggunaan harian. Lebih cepat habisnya sekitar 20-30 persen lah," tutup Dodiyanto. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...