Ban Batavia Air Meletus di Hang Nadim

Ban Batavia Air Meletus di Hang Nadim
Ban Batavia Air Meletus di Hang Nadim
BATAM - Ban depan pesawat Boeing 737-400 milik maskapai Batavia Air dengan nomor penerbangan Y6-536, meletus sesaat setelah mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam, Senin (20/6), sekitar pukul 08.15. Pesawat yang dipiloti Kapten Fajar Suryana ini mengangkut 167 penumpang dewasa dan 1 orang anak dari Surabaya ke Batam.

Letusan di ban depan sebelah kanan terjadi saat pesawat membelok dari run way (landasan pacu) ke taxi way menuju apron bravo (parkir) pesawat. Letusan keras itu mengagetkan para penumpang dan kru pesawat yang sebagian besar akan melanjutkan penerbangan ke Palembang.

"Bunyi letusan sangat keras," ujar Suparno, salah satu penumpang yang ditemui Batam Pos di ruang kedatangan bandara kemarin. Ia menuturkan, para penumpang sempat panik mendengar letusan itu.

Menurut Kepala Bidang Operasi Bandara Hang Nadim Pantun Banjarnahor, insiden meletusnya ban depan tersebut akibat tidak berfungsinya sistem pengereman atau brake mal function. "Sistem mengalami break mal function sehingga ban pecah, tetapi dipaksakan untuk jalan," katanya kepada wartawan di bandara.

BATAM - Ban depan pesawat Boeing 737-400 milik maskapai Batavia Air dengan nomor penerbangan Y6-536, meletus sesaat setelah mendarat di Bandara Hang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News