Selasa, 18 Juni 2019 – 02:42 WIB

Ban Hankook Ventus Prime3 Dirilis 2019, Ini Kelebihannya

Jumat, 23 November 2018 – 18:49 WIB
Ban Hankook Ventus Prime3 Dirilis 2019, Ini Kelebihannya - JPNN.COM

PT Hankook Tire Indonesia berencana akan meluncurkan produk baru mereka yaitu Ventus Prime3 yang dijadwalkan pada 2019.

Supervisor Marketing Strategy Team Asia Pacific Division Hankook Tire Theonanta Pardede mengatakan, pihaknya akan meluncurkan Prime3 pada semester pertama 2019.

"Ban yang bakal kami luncurkan nanti ini telah mendapatkan penyempurnaan dari Ventus Prime2 yang terkenal dengan grip extreme. Jadi, sangat cocok untuk mobil sport bagi pengemudi yang senang berkendara dengan kecepatan tinggi," tutur Theo pada saat media Workshop Hoankook Tire Indonesia, di Hotel Veranda, Jakarta Selatan, Jumat (23/11).

Theo menambahkan, Ventus Prime3 memiliki 4 alur utama ketika pengereman akan lebih banyak kontak antara ban dan jalan sehingga stoping distancenya akan berkurang sebesar 8 persen.

"Ban tersebut juga mengurangi kebisingan di jalan. Menggunakan senyawa silika yang meningkatkan wet braking dan optimasi teknologi desain ada peningkatan 10 persen rasio kontak antara ban dan permukaan jalan," tegas Theo.

Dibandingkan produk pendahulunya, kata Theo, dry handling meningkat lebih dari 10 persen. Wet handling 5 persen. Dry braking dan wet braking juga mengalami peningkatan signifikan.

Awal tahun kemarin, salah satu majalah otomotif Jerman melakukan pengujian terhadap 51 ban dari berbagai merek dan Ventus Prime3 k125 sebagai test winner dibandingkan 51 produk perusahaan lain.

Meskipun mereka tidak menyebutkan harga produk barunya itu, Theo mengatakan Ventus Prime3 akan lebih murah atau setara dibanding Ventus Prime2.

"Bisa lebih murah dibanding Ventur Prime2. Harga Ventus Prime2 itu sendiri dihargai sekitar Rp 1 juta lebih," tandas Theo. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar