Ban Ki-moon Gandeng Hollywood

Bikin Imej Baru PBB

Ban Ki-moon Gandeng Hollywood
Ban Ki-moon. Foto : REUTERS
LOS ANGELES - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon diam-diam terbang ke Hollywood menjelang malam penganugerahaan penghargaan Oscar lusa. Dia mengundang sejumlah aktor, sutradara, dan produser film dalam sebuah forum yang bertujuan melakukan kampanye tentang citra positif PBB.

   

Ajang yang dinamakan Forum Kreatif Global tersebut diadakan di Hammer Museum di Los Angeles. Dihadiri Anne Hathaway, Demi Moore, dan Mira Sorvino, Sean Penn, Samuel L Jackson, Sutradara Jasin Reitman, dan Presiden Universal Studio Ron Meyer.

   

"Saya di sini berbicara pada komunitas kreatif Hollywood tentang bagaimana mereka bisa berkontribusi untuk membantu PBB," terangnya dalam forum tersebut. "Saya ingin bekerjasama dengan Hollywood untuk menggunakan teknologi dan jangkauan luasnya guna menyebarkan perdamaian, pembangunan internasional, HAM, dan pemberdayaan wanita."

   

Sejumlah rekan Ban mengatakan, pria asal Korsel tersebut merasa jenuh dengan penggambaran usang PBB, dengan segala birokrasinya di New York. Dia berharap bisa merangkul para seniman film untuk fokus membuat sebuah cerita di balik kerja-kerja kemanusiaan di sejumlah negara seperti Haiti dan misi damai di beberapa wilayah konflik.

   

LOS ANGELES - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon diam-diam terbang ke Hollywood menjelang malam penganugerahaan penghargaan Oscar lusa. Dia mengundang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News