Bandara Jenderal Besar Soedirman Mulai Beroperasi, Mimpi Panjang Akhirnya Terwujud

Bandara Jenderal Besar Soedirman Mulai Beroperasi, Mimpi Panjang Akhirnya Terwujud
Bandara Jenderal Besar Soedirman mulai beroperasi. Foto: source for JPNN

jpnn.com, PURBALINGGA - Mimpi besar wilayah selatan Jawa Tengah memiliki bandara akhirnya terwujud. Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) telah mulai beroperasi pada Selasa (1/6) kemarin.

Meski belum diresmikan, sudah ada penerbangan yang terjadwal di bandara tersebut.

Kehadiran bandara yang terletak 11 kilometer di selatan pusat Kabupaten Purbalingga ini diharap memberi kontribusi positif bagi daerah Banjarnegara, Kebumen, Banyumas, Wonosobo, hingga Pemalang, Tegal, dan Brebes.

“Ini sebenarnya mimpi yang cukup panjang bahkan sejak saya masih DPR RI dulu, Pak Triyono Pak Bupati sudah memulai terus kemudian belum berhasil,” ujar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ditemui usai meresmikan Mal Pelayanan Publik di Kendal, Rabu (2/6).

Dari situ, lanjut Ganjar usulan Bandara JBS ini kembali mengemuka dan dikawal prosesnya setelah diusulkan juga oleh para kepala daerah di sekitar wilayah Banyumas.

“Alhamdulillah ini berjalan dan kami mengawal terus menerus kami dilapori terus menerus sama mereka perkembangannya, tahap demi tahap dan sudah bisa dilaksanakan meskipun masih sederhana,” ujar Ganjar.

Tentunya dengan keberadaan Bandara JBS ini, Ganjar berharap akan membantu pengembangan kawasan Jateng di wilayah selatan barat.

“Ini bagian dari kerja sama antar kabupaten kota yang ada di sana,” pungkasnya. (flo/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap kehadiran Bandara Jenderal Besar Soedirman bisa bermanfaat untuk warga daerah sekitarnya.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News