Bandara Juanda Terbaik Se-Indonesia

Bandara Juanda Terbaik Se-Indonesia
Bandara Juanda Terbaik Se-Indonesia
JAKARTA--Bandara internasional Juanda baru saja mendapatkan apresiasi yang cukup besar. Senin (22/4), bandara yang dikelola oleh manajemen BUMN Angkasa Pura I tersebut mendapatkan penghargaan sebagai Best Performing Indonesian Airport of the Year (Bandara dengan kinerja terbaik di Indonesia) 2013. Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Frost & Sullivan Indonesia Aerospace Awards 2013.

Dalam acara tersebut, bandara Juanda maju ke podium bersama dua pemenang di kategori lainnya. Yakni, PT Aerofood Indonesia sebagai Best Indonesia Airline Support Service Provider of the Year dan PT Indonesia AirAsia sebagai 2013 Best Managed Indonesian Low Cost Airlines of the Year.

Country Director Frost & Sullivan Indonesia Eugene van de Weerd menyatakan, pihaknya telah dinilai secara menyeluruh oleh analis industri Frost & Sullivan. Untuk acara yang juga telah digelar tahun lalu, pihaknya mengaku sudah menggelar riset mendalam melalui wawancara dan riset sekunder yang luas. "Kami sudah membandingkan para pemain pasar dalam kategori masing-masing. Dan kami bangga dapat menganugerahkan penghargaan tersebut dalam acara ini," katanya.

Pernyataan tersebut turut didukung Subhranshu Sekhar Das, Director Asia Pacific Aerospace & Defense Frost & Sullivan. Dia mengaku, penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan atas kompetensi perusahaan di Indonesia yang kinerjanya melebihi harapan pasar. "Sifat industri dirgantara sebenarnya rentan. Tapi, itu justru mendorong pelaku industri, terutama para pemain Asia, untuk fokus pada best practices (cara kerja terbaik, Red) dalam operasional. Hal ini " berdampak positif pada pertumbuhan penerbangan global," papar Subhranshu.

JAKARTA--Bandara internasional Juanda baru saja mendapatkan apresiasi yang cukup besar. Senin (22/4), bandara yang dikelola oleh manajemen BUMN Angkasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News