Bandara Kertajati Ditargetkan Beroperasi 2018

Bandara Kertajati Ditargetkan Beroperasi 2018
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau progres pembangunan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (24/2).

Dalam tinjauannya Budi meminta agar faktor Safety, Security dan Services sangat diperhatikan, mengingat Bandara Kertajati bertaraf internasional yang menuntut terpenuhinya ketiga faktor tersebut dengan baik.

Budi berharap, kehadiran bandara ini bisa memenuhi pangsa pasar besar di Jawa Barat, yaitu perjalanan umrah.

"Kalau sekarang kan kasihan, jamaah umrah dari Jawa Barat dan sekitarnya harus memakan waktu yang cukup lama untuk menuju bandara Soekarno Hatta," ujar Budi.

Karena itu, Budi meminta agar semua pihak betul-betul berkomitmen menyelesaikan proyek ini dengan baik, agar bisa segera dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Kertajati adalah salah satu proyek nasional yang kami harapkan sudah jadi paling lambat pertengahan 2018. Bisa digunakan untuk pesawat kelas 747 dan 777.
Jika 2018 selesai, kami pastikan level of safety security dan services itu bisa melayani masyarakat dengan baik," tutur Budi.(chi/jpnn)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau progres pembangunan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (24/2).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News