Bandara Kuala Namu Beroperasi 25 Juli

Terlanjur Diumumkan, Tak Bisa Diundur Lagi

Bandara Kuala Namu Beroperasi 25 Juli
Bandara Kuala Namu Beroperasi 25 Juli
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan khawatir pengoperasian Bandara Internasional Kuala Namu di Medan sebelum Idul Fitri dapat menimbulkan kekacauan. Rencananya, bandara baru tersebut mulai dioperasikan pada 25 Juli 2013 mendatang.

"Saya telah sampaikan usulan agar bandara pengganti Polonia tersebut dioperasikan setelah Lebaran," kata Dahlan di kantornya, Jakarta, Selasa (2/7).

Mantan Dirut PT PLN itu memerkirakan pada Lebaran nanti akan terjadi puncak kepadatan penumpang. Karenanya, pihak bandara harus bekerja ekstra agar semua berjalan lancar.

Namun, kondisi akan bertambah sulit jika bandara yang digunakan adalah bandara baru. Sebab, penumpang dan petugas masih butuh penyesuaian diri dengan bandara baru. Misalnya ada kebingungan karena belum begitu hapal counter check-in, arah menuju ruang tunggu, hingga tempat boarding dan sebagainya.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan khawatir pengoperasian Bandara Internasional Kuala Namu di Medan sebelum Idul Fitri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News