JPNN.com

Bandara Letung Diharapkan Dongkrak Pariwisata Kepulauan Riau

Senin, 14 Oktober 2019 – 21:09 WIB Bandara Letung Diharapkan Dongkrak Pariwisata Kepulauan Riau - JPNN.com
Menhub Budi Karya Sumadi di Bandara Letung. Foto: Kemenhub

jpnn.com, ANAMBAS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Bandar Udara Letung di Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau. Pembangunan bandara ini bukti pemerintahan Jokowi membangun Indonesia sentris.

Menhub mengatakan, visi dari pemerintahan Jokowi adalah Indonesia Sentris, di mana konektivitas adalah membangun sampai terluar.

“Kalau melihat di peta, Anambas ada di paling utara dari Indonesia. Indonesia bukan hanya Jawa, jadi seluruh Indonesia harus dibangun,” kata Menhub dalam siaran tertulisnya, Senin (14/10).

Mantan Dirut AP II ini mengungkapkan, Anambas adalah satu pulau yang berdekatan dengan Malayasia dan Singapura. "Kemenhub membangun selain untuk kepentingan Indonesia sentris tetapi juga untuk pariwisata," tegasnya.

Menurut Mennhub, banyak destinasi wisata di pulau Anambas yang sangat potensial. Untuk saat ini sudah ada penerbangan ke Anambas menggunakan Wings Air seminggu empat kali.

“Di kepulauan ini ada dua bandara, di Lematak dan Letung. Untuk masyarakat sini, transportasi udara sudah menjadi kebutuhan,” pungkasnya.

Pembangunan bandara ini diharapkan bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi masyarakat setempat.(mg7/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...