JPNN.com

Bandara Letung Siap Sambut Wisatawan

Senin, 02 April 2018 – 04:19 WIB Bandara Letung Siap Sambut Wisatawan - JPNN.com

jpnn.com, ANAMBAS - Kepulauan Anambas merupakan salah satu dari pulau terdepan di Indonesia akan semakin mudah diakses konektivitas transportasinya.

Hal ini ditandai dengan sudah mulai beroperasinya Bandar Udara Letung yang terletak di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas Propinsi Kepulauan Riau.

Kelengkapan bandara perbatasan dengan Singapore dan Malaysia ini selain dari segi infrastruktur landasan dan terminal juga dilengkapi dengan peralatan navigasi udara yang dikontrol oleh APP Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan, selain sebagai pintu gerbang pariwisata yang memang layak dikembangkan menjadi potensi wisata unggulan di Indonesia, Bandara Letung juga menjadi prasarana pertahanan dan keamanan, pintu gerbang distribusi pangan dan barang kebutuhan lainnya.

“Bandara Letung ini sebagai penanda kehadiran negara di daerah perbatasan Indonesia dan sekaligus berpotensi mengembangkan perekonomian daerah sekitar dengan pengembangan sektor pariwisata. Hal ini sesuai dengan program Nawacita Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Agus menambahkan Bandara Letung memang mempunyai potensi yang besar untuk dikembangkan objek wisatanya.

Untuk itu Ditjen Perhubungan Udara bekerjasama dengan Pemda setempat dan Pemprov Kepulauan Riau akan melakukan upaya-upaya agar banyak maskapai penerbangan baik dari dalam maupun luar negeri membuka penerbangan dari dan ke bandara ini.

Agus berharap Bandara Letung bisa segera diresmikan pada tahun ini. Dengan begitu, pengembangan sisi komersial bandara akan bisa lebih cepat dilakukan dan keberadaan bandara bisa semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...