Aktivitas Gunung Agung Meningkat

Bandara Lombok Ditutup, AP I Siapkan Langkah Antisipasi

Bandara Lombok Ditutup, AP I Siapkan Langkah Antisipasi
Gunung Agung di Karangasem, Bali. Foto: Dok. Indopos/Jawapos Grup

jpnn.com, LOMBOK - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengeluarkan NOTAM B8868/17 untuk seluruh maskapai di Indonesia terkait penutupan Bandara Internasional Lombok hari ini, Minggu, (26/11) pada pukul 17.55 WITA.

Penutupan Bandara Internasional Lombok dilakukan setelah dilaksanakannya rapat koordinasi dengan Otoritas Bandara Wilayah IV, Airlines, Ground Handling, Airnav Indonesia serta BMKG, serta melalui pengamatan di lapangan.

"Selain langkah-langkah antisipasi atas aktivitas Gunung Agung, Lombok International Airport juga melakukan persiapan dampak terhadap operasional penerbangan," ujar Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Israwadi.

Seperti membuka crisis center dan melakukan persiapan bila berdampak terhadap operasional, baik yang berhubungan dengan pesawat maupun penumpang.

Kemudian mengaktifkan Posko Terpadu dan Media Center serta berkordinasi dengan airlines untuk persiapan langkah penanganan penumpang.

Angkasa Pura I juga telah menyiapkan Bandara Internasional Juanda Surabaya serta Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali untuk pengalihan penerbangan menuju Lombok akibat aktivitas Volcanic Ash Gunung Agung yang terus meningkat.(chi/jpnn)


Penutupan Bandara Internasional Lombok dilakukan setelah dilaksanakannya rapat koordinasi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News