Aktivitas Gunung Agung Meningkat

Citilink Batalkan Penerbangan dari dan Menuju ke Lombok

Citilink Batalkan Penerbangan dari dan Menuju ke Lombok
Citilink. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK - Citilink Indonesia membatalkan satu penerbangan rute Surabaya - Lombok dan sebaliknya.

Hal ini dilakukan menyusul perkembangan terkini aktifitas vulkanik Gunung Agung, Bali sejak Sabtu (26/11) kemarin.

"Hingga saat ini, manajemen Citilink Indonesia memutuskan untuk membatalkan penerbangan Surabaya-Lombok demi keselamatan dan keamanan penerbangan," ujar Vice Presiden Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar di Jakarta, Minggu (27/11).

Atas pembatalan penerbangan rute tersebut, Benny memohon pengertian dan kerja sama para penumpang pada kedua penerbangan QG 660 dan QG 661, mengingat karena faktor alam.

"Bagi para penumpang yang penerbangannya dibatalkan akibat dampak erupsi Gunung Agung bisa melakukan refund sebesar 90 persen sesuai dengan PM 89 dan reschedule dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di nomor 08041080808," kata Benny.

Benny menambahkan, manajemen Citilink Indonesia terus melakukan kordinasi terkait perkembangan di lapangan dengan mempertimbangkan laporan dari berbagai instansi terkait.

"Citilink Indonesia terus memonitor perkembangan laporan dari VAAC Darwin, Himawari Jepang, Weather Nipon Inc Jepang, BMKG serta laporan pilot yang melintasi jalur udara sekitar Gunung Agung," tutur Benny.(chi/jpnn)


Manajemen Citilink Indonesia terus melakukan kordinasi terkait perkembangan di lapangan dengan mempertimbangkan laporan dari berbagai instansi terkait.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News