Aktivitas Gunung Agung Meningkat

Bandara Lombok Kembali Ditutup, 47 Penerbangan Dibatalkan

Bandara Lombok Kembali Ditutup, 47 Penerbangan Dibatalkan
Ilustrasi pesawat di bandara. Foto: Reza Mangantar/Manado Pos/JPNN

jpnn.com, LOMBOK - Bandara Internasional Lombok kembali ditutup hari ini, Senin (27/11) sejak pukul 19.50 WITA terkait dengan dampak langsung Volcanic Ash Gunung Agung di Bali.

Penutupan Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat sesuai Notam yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara nomor B8909/17.

"Jumlah penerbangan yang terdampak sampai dengan penutupan kembali Bandara Internasional Lombok saat ini berjumlah 47 penerbangan dari dan menuju Lombok yg terdiri dari arrival 24 flight dan departure 23 flight," ujar Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Israwadi.

Adapun langkah-langkah antisipasi atas penutupan Bandara Lombok International Airport tetap dilaksanakan sesuai dengan Standard Operating Procedure yaitu membuka crisis Center, posko terpadu dan media center.

"Termasuk melakukan penyediaan bus untuk alih moda transportasi para calon penumpang, pusat layanan refund dan reschedule ticket serta membuka counter khusus konsulat untuk melayani kebutuhan warga asing," jelasnya.

Selain itu, perseroan juga berkoordinasi dengan airlines untuk penanganan penumpang. Angkasa Pura I juga telah menyiapkan Bandara Internasional Juanda Surabaya sebagai bandara alternatif untuk pengalihan penerbangan menuju Lombok.(chi/jpnn)


Langkah-langkah antisipasi atas penutupan Bandara Lombok International tetap dilaksanakan sesuai dengan standard operating procedure.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News